Acara Halal bi halal Civitas Akademik STMIK-AMIK Jayanusa dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2019 di Aula II Kampus STMIK-AMIK Jayanusa. Acara ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Bina Manajemen Informatika Bapak H. Irwan Kinun, SE, Akt, M. Kom, Dosen dan Staf STMIK-AMIK Jayanusa serta Mahasiswa/I STMIK-AMIK Jayanusa. Kurang lebih 200 orang hadir dalam acara ini.

Acara ini dihelat dalam rangka untuk mempererat silaturahmi diantara civitas akademik STMIK-AMIK Jayanusa, bertepatan dengan momen Idul Fitri 1440 H. Acara diisi dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Saritilawah, Pembukaan Oleh Ketua STMIK Jayanusa Bapak Imam Gunawan, S. Kom, M. Kom, Sambutan dari Presiden Badan Eksekutif (BEM) Jayanusa M. Reza Aditia. Dilanjutkan dengan tausiah oleh ustadz Yaser Arafat yang juga merupakan salah satu mahasiswa Bidik Misi STMIK-AMIK Jayanusa. Dalam tausiahnya Yaser Arafat membahas tentang adab bergaul dengan teman, adab terhadap orang tua dan juga pentingnya silaturahmi. Acara ditutup dengan pembacaan do’a dan makan siang bersama diiringi oleh Live Musik UKM Mapala.

Dalam kesempatan ini juga Bapak Irwan Kinun dan Bapak Imam Gunawan memberikan sosialisasi kepada seluruh peserta tentang Peluang Kerja di Australia, khususnya tentang program Working Holiday Visa (WHV) di Australia. Beliau-beliau menjelaskan bagaimana caranya agar dapat berkerja di Australia, Jenis Pekerjaan di Astralia dan Gaji di Australia juga bagaimana kehidupan di Australia. Dengan soaialisisi ini diharapkan mahasiswa STMIK-AMIK Jayanusa semakin bersemangat belajar dan meraih kesempatan bekerja di Australia. Bapak Irwan kinun mengatakan “Kami dari pihak Kampus akan sangat mendukung jika ada Mahasiswa STMIK-AMIK Jayanusa yang berniat bekerja di Australia. Bukti dukungan kami adalah dimulai dengan pemberian program intensif pelatihan bahasa inggris bagi mahsiswa yang berminat bekerja di Australia. Program ini akan dilaksanakan mulai tanggal 08 Juli 2019. Dan pihak kampus akan membantu mencarikan pekerjaan, tempat tinggal selama di Australia”.

Secara keseluruhan acara yang di organinisir oleh UKM Syidratul Fikri ini berjalan dengan lancar dan sukses. (IG-07-2019)

Written by 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *