Latihan dasar kepemimpinan (LDK) Jayanusa Angkatan Ke-2 dilaksanakan pada tanggal 12 – 15 Maret 2020 di Padang Panjang, di ikuti 40 mahasiswa/i, perwakilan BEM dan UKM Jayanusa. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan soft skill mahasiswa dan menciptakan calon pemimpin yang berkualitas.
Adapun materi-materi yang peserta dapatkan adalah kepemimpinan (leadership) disampaikan oleh bapak Irwan Kinun, SE. Akt, M. Kom, berbicara di depan umum (public speaking) disampaikan oleh ibuk Rini Asmara, M. Kom, teknik komunikasi (communication skill) disampaikan oleh bapak Eka Iswandi, M. Kom, memecahkan masalah (problem solving) disampaikan oleh bapak Imam Gunawan, M. Kom
Peserta langsung praktik ke lapangan berinteraksi dengan masyarakat sebagai implementasi materi survey data (data survey), meneliti apa yang terjadi dan memecahkan masalah masyarakat, perjalanan (tracking), serta bincang tokoh dengan Muhammad Khadafi, selaku alumni Jayanusa yang menjabat sebagai Ketua Bawaslu kota Payakumbuh. Juga materi dan praktik peraturan baris berbaris (PBB) yang langsung dilatih oleh TNI AD.

Written by 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *