Tiap Tahun, Dua Mahasiswa Jayanusa Ke Australia

Padang, Padek – Agar para mahasiswa setelah tamat memiliki kompetensi sesuai kebutuhan pasar kerja dan bisa berusaha mandiri, perguruan tinggi mesti membekali mahasiswanya dengan keahlian yang mumpuni.

Seperti dilakukan STMIK-AMIK Jayanusa Padang. Selain membekali mahasiswa dengan keahlian teknolog informasi dan bahasa inggris, kampus ini memberikan beasiswa ke Australia bagi mahasiswa berprestasi. Tahun ini, telah diberangkatkan dua mahasiswa ke Negeri Kanguru mengikuti studi selama tiga minggu di Holmes Institude Sydney. Dua mahasiswa tersebut dalah Jefasto Kurniawan dan Fajar Shajid dari Program Studi Sistem Informasi.

Ketua Yayasan Bina Manajemen Informatika (YBMI) STMIK-AMIK Jayanusa Irwan Kinun mengatakan, kedua mahasiswa tersebut diberangkatkan ke Australia dengan biaya kampus. Setelah mengikuti studi disana, diharapkannya mahasiswa memiliki visi global. “selain ke Australia, kami juga menyiapkan beasiswa kuliah gratis di STMIK Jayanusa bagi mahasiswa berprestasi selama kuliah di AMIK Jayanusa,” katanya.

Hal lain yang jadi perhatian, adalah akreditasi. Saat ini dua program studi kampus yang beralamat di Jalan Damar 69-E Padang ini, telah terakreditasi B (Baik) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Yakni Manajemen Informatika dan Sistem Komputer. Sedangkan prodi Sistem Informasi yang sudah terakreditasi B, sedang proses meraih akreditasi A.

“Kami juga senantiasa meningkatkan fasilitas dan telah bekerja sama dengan perguruan tinggi luar negri, seperti Srinakharinwirot University Thailand dan Mahkota Medical Center Malaysia. Lalu, kerja sama dengan perusahaan Cisco dan Oracle serta melengkapi laboratorium dan software.” Jelas Irwan Kinun didampingi Ketua Program Studi Sistem Komputer STMIK Jaynusa Imam Gunawan.(cr22)

 

Sumber : Padek