SMA/SMK se Sumbar Berlaga di JFC

Tim futsal dari SMA dan SMK se Sumatera Barat berlaga pada turnamen Jayanusa Futsal Cup (JFC) 2018. Iven yang digelar 15 sampai 21 Februari itu merupakan agenda tahunan Kampus STMIK Jayanusa.

Ketua Panitia, Tomi Rizki menyebut ada 29 tim dari 20 sekolah SMA dan SMK se Sumatera Barat yang bertanding pada Jayanusa Futsal Cup. Seperti dari Kota Bukittinggi, Sawahlunto, Pariaman. Untuk Kota Padang ada 5 sekolah yang ikut dalam pertandingan tersebut yakni SMA N 8, SMA N 2, SMA N 10 dan SMA N 1 Padang.

”Ini agenda dari kampus tetapi bagian dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) olahraga sebagai penyelenggara. Untuk hadiah, pemenang akan mendapatkan piala, tabanas serta sertifikat,” ujar Tomi Rizki sembari menyebut iven itu rutin diadakan setiap tahun.

Dalam penyelenggaraan pertandingan, wasit yang memimpin pertandingan adalah mahasiswa yang tergabung dalam UKM olahraga Jayanusa. ”Pertandingan futsal ini menggunakan sistem gugur,” ujarnya.

Imam Gunawan Wakil Ketua I Bidang Akademik STMIK Jayanusa didampingi Eka Iswandi Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STMIK Jayanusa menjelaskan, bahwa di STMIK Jayanusa mahasiswanya aktif melakukan kegiatan. Salah satunya kegiatan tahunan dari UKM Olahraga yakni mengadakan turnamen futsal.

Untuk turnamen futsal ini adalah ke 10 kali diadakan oleh STMIK Jayanusa. Dulu itu pertandingan futsalnya antar universitas tetapi dulu pernah terjadi keributan, jadi sekarang diganti pertandingannya antar SMA/SMK sederajat saja. Alhamdulillah banyak sekolah yang daftar tidak hanya di Padang tetapi dari luar Padang juga banyak. Karena waktu pelaksanaannya juga tepat, tidak disaat mereka ujian, “ beber Imam Gunawan.

Selain UKM olahraga, di STMIK Jayanusa ada Mapala yang aktif mengadakan lintas alam, lalu UKM Seni yang juga aktif mengadakan festival musik dan english song. ”Untuk seni ini biasanya mereka mengadakan iven bulan Mei, “ ujarnya.

STMIK Jayanusa juga mempunyai UKM Robotik, Bahasa Inggris, lalu Info Klik merupakan majalah kampus dan bulan ini majalah tersebut akan terbit dan bisa dibaca. ”STMIK Jayanusa sendiri memiliki jurusan Sistem Informasi, Sistem Komputer dan Manajemen Informatika,” pungkasnya. (*)

Sumber : https://www.padangekspres.co.id/read/detail/98978/SMA-SMK-se-Sumbar-Berlaga-di-JFC-