Bank Nagari Gandeng Tiga Perguruan Tinggi

PADANG, METRO–Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumbar atau Bank Nagari terus mengembangkan kerja sama dengan menggandeng sejumlah perguruan tinggi. Kamis (3/9) bank kebanggaan Sumbar ini, langsung melakukan kerja sama tentang pelayanan jasa perbankan dengan tiga perguruan tinggi di Kota Padang.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Bank Nagari dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Amanah Padang, STMIK/AMIK Jayanusa dan Perguruan Tinggi Agama Islam Pengembangan Ilmu al Quran (STAIPIQ) Sumbar, dilakukan Direktur Kepatuhan Bank Nagari, Yohanes dengan tiga petinggi perguruan tinggi.

Yohanes menyebutkan, kerja sama ini tidak hanya sekadar pengelolaan keuangan saja. Tapi, juga mencakup berbagai aspek pelayanan teknologi informasi. Mampu meningkakan kualitas pelayanan terhadap mahasiswa, karyawan, dan civitas akademika kampus.

”ATM atau kartu mahasiswa tidak hanya sebatas mengelola uang kuliah saja, tapi juga keuangan bulanan mahasiswa. Intinya, kerja sama mampu memberi manfaat lebih bagi kedua belah pihak,” sebut Yohanes didampingi Pemimpin Cabang Utama Padang, Manar Fuadi dan sejunlah pemimpin divisi.

Ketua Harian Yayasan Pengembangan Ilmu Al Quran (STAIPIQ) Ellyawardi menyebutkan, sekolah tinggi yang didirikan oleh Pemprov Sumbar pasca-MTQ ke-XI itu bertujuan menjelmakan kader-kader ulama Sumbar, dan menghasilkan hafiz (penghapal) al Quran. ”Kerja sama ini berharga, untuk lancarnya kegiatan harian kami,” sebutnya.

Menurutnya, sejak kerja sama dengan Bank Nagari, semua merasakan kepuasan, dan tidak ingin beralih bank. Setiap saat, tawaran dari beragam bank berdatangan, tak membuat mereka mengubah pikiran. ”Kami begitu mendapatkan pelayanan dari Bank Nagari. Baik berupa kartu mahasiswa sekaligus ATM. Bahkan, sampai soal gaji, dintarkan dengan pengawalan,” sebutnya.

Pembina Yayasan Amanah Kesehatan Padang (Stikes Amanah) Puji Suci Kurniasih menyebutkan, kerja sama ini merupakan langkah perdana sejak didirikannya Stikes Amanah 8 tahun lalu. Mereka mengambil kesempatan kerja sama, karena meyakini banyaknya keunggulan dari Bank Nagari, di banding bank lainnya.

”Kami mengharapkan, tidak hanya kartu dan ATM mahasiswa. Tapi juga sampai pengurusan KRS (kartu rencana studi) mahasiswa juga dapat diakomodir, dengan teknologi Bank Nagari. Bahkan, para dosen kami juga mendapatkan kesempatan untuk pembiayaan-pembiayaan pribadi,” sebutnya.

Ketua Yayasan Bina Manajemen Informatika (STMIK/AMIK Jayanusa), Irwan Kinun mengakui, sejak 1993 telah bekerja sama dengan Bank Nagari. Mereka merasa terlayani dengan baik, berbeda dengan bank-bank lain. ”Kalau di bank lain, kita menarik uang, tak dilayani dengan senyuman. Di Bank Nagari tetap dengan senyum,” katanya berkelakar.

Dia menambahkan, kekecewaan dari pelayanan bank lainlah yang membuat STMIK/AMIK Jayanusa tetap bersama Bank Nagari sampai saat ini. ”Kami ingin tetap mendapatkan pelayanan kartu mahasiswa dan ATM yang ber-branding Bank Nagari. Juga pengelolaan keuangan yang sangat baik,” sebutnya. (cr11)

Sumber : http://posmetropadang.co.id/bank-nagari-gandeng-tiga-perguruan-tinggi/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.