Manajemen Informatika

Visi dan Misi AMIK Jayanusa

Visi :

Menjadi yang terkemuka di Sumatera dan Berbasis sertifikasi kompetensi pada tahun 2020

Penjelasan :

 

  1. Pada tahun 2020 Program studi Manajemen Informatika AMIK Jayanusa akan menjadi terkemuka di bidang Pembelajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Hal ini akan terwujud karena AMIK Jayanusa akan berupaya untuk terus meningkatkan Kualitas Pembelajaran, Meningkatkan jumlah penelitian dan pengabdian Dosen serta mahasiswa. Selain itu sarana dan prasarana pendidikan akan terus dikembangkan sehingga akan mencapai perguruan tinggi terkemuka di Sumatera pada tahun 2020.
  2. Pada tahun 2020 Program studi Manajemen Informatika AMIK Jayanusa akan menjadi Pergurun tinggi yang berbasis kompetensi. Baik mahasiswa, lulusan maupun dosen di AMIK Jayanusa akan memiliki berbagai sertifikat kompetensi di bidang Teknologi Informasi. Upaya ini dilakukan untuk menambah daya saing mahasiswa dan
    lulusan dalam merebut pasar kerja serta untuk mewujudkan Perguruan tinggi yang unggul di Sumatera pada tahun 2020. AMIK Jayanusa akan terus melaksanakan kerjasama dengan lembaga-lembaga sertifikasi IT, baik yang berskala nasional maupun internasional.

 

Misi :

  1. Meningkatkan pelaksanaan Tridharma Perguruan tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) sebagai upaya untuk menciptakan perguruan tinggi unggul di Sumatera tahun 2020.
  2. Meningkatkan pembangunan sarana dan prasaran untuk menunjang pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.
  3. Meningkatkan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan.
  4. Meningkatkan kerjasama dengan institusi lain baik yang berskala lokal, nasional maupun internasional.
  5. Menghasilkan lulusan yang berakhlak baik, berkualitas, berjiwa wirausaha, mampu berbahasa inggris dengan baik, kompeten di bidangnya sehingga mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.
  6. Melaksanakan berbagai sertifikasi kompetensi untuk menciptakan lulusan yang kompetetif.
  7. Melaksanakan kerja sama dengan lembaga-lembaga sertifikasi IT sebagai upaya untuk mewujudkan perguruan tinggi yang berbasis sertifikasi kompetensi pada tahun 2020.

 

Tujuan Program Studi :

  1. Menyiapkan lulusan sehingga memiliki kemampuan dalam menguasai teori dan konsep-konsep manajemen informatika seperti kemampuan penguasaan database, pemrograman dan jaringan yang bersertifikasi kompetensi.
  2. Menyiapkan lulusan sehingga memiliki kemampuan berkomunikasi dengan bahasa inggris, memiliki wawasan dan kemampuan yang innovatif dan kreatif serta memiliki keterampilan kerja dan kerjasama tim sehingga mampu berkompetisi di lapangan kerja.
  3. Menyiapkan lulusan sehingga memiliki wawasan, integritas dan kemampuan berwirausaha sehingga mampu membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat di bidang teknologi informasi.
  4. Meningkatkan daya serap lulusan melalui peningkatan efesiensi pendidikan dan penguatan sistem pusat karir.
  5. Menjadi perguruan tinggi yang memiliki daya saing baik lokal maupun regional melalui penguatan kapasitas Sumber Daya Manusia dan peningkatan kerja sama.