Tahun 2023 ini, Jayanusa melaksanakan Comparative Study ke Jepang. Sebanyak 2 orang Mahasiswa terbaik dikirim mengikuti kegiatan ini dan didampingi langsung oleh Ketua Yayasan Bina Manajemen Informatika Irwan Kinun, SE, AKT, M. Kom dan Ketua STMIK Jayanusa Imam Gunawan, M. Kom.

2 mahasiswa terbaik orang yang mendapat kesempatan ini adalah :

  1. Andika Putra – Sistem Informasi
  2. Rivaldo Saputra – Sistem Informasi

Kegiatan ini berlangsung 02 – 13 Oktober 2023. Di Jepang mahasiswa terbaik jayanusa mengunjungi Kota Tokyo, Chiba, Osaka, Kyoto & Narita. Juga berkesempatan mengunjungi  Tokyo University, Chiba Universitas & Kyoto University.

Selain melaksanakan Observation Visit di KPJ Tawakkal Hospital para mahasiswa Jayanusa ini juga berkesempatan untuk mengunjungi beberapa tempat objek wisata di Jepang.

Kegiatan ini dilaksanakan selain sebagai reward bagi Mahasiswa terbaik Jayanus, juga dimaksudkan untuk menambah wawasan dan mengenal culture negara-negara maju didunia. Yang diharapkan dapat berdampak positif bagi mahasiswa jayanusa tersebut.

Semua biaya Comparative Study ke Jepang dibiayai oleh Kampus STMIK Jayanusa.

Rombongan juga berkesempatan bertemu dengan Alumni Jayanusa yang bekerja di Kota Osaka Jepang, Jusuf Junias Dani. Jusuf bercerita tentang pekerjaannya di Jepang dan juga culture budaya masyarakat Jepang.

Written by